Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merawat Kursi Santai Rotan Agar Tahan Lama

Tips Merawat Kursi Santai Rotan Agar Tahan Lama

Sebagai salah satu material furniture, rotan memiliki banyak sekali keunggulan. Bahan rotan sangat fleksibel sehingga mudah didesain dalam bentuk apapun dan sangat kokoh, misalnya untuk dijadikan kursi santai rotan.

Tips Merawat Kursi Santai Rotan Agar Tahan Lama

Pilih kursi santai rotan yang menyesuaikan bentuk rumah

Anda perlu memilih kursi rotan yang sesuai dengan nuansa ruangan rumah anda, agar membuat rotan terlihat lebih bagus. Tetapi perlu diketahui bahwa beberapa furnitur yang memiliki bentuk rotan kurang cocok untuk ruangan.

Contohnya seperti desain bulky kurang pas pada ruangan yang sempit, dengan begitu anda perlu untuk memilih desain yang minimalis. Kemudian anda bisa menggabungkan dengan besi dan kayu sehingga tampilannya lebih modern.

Artikel terkait:
IKEA Bandung
IKEA Pick-up Poin Surabaya

Jangan meletakkan furniture rotan di luar ruangan

Seala firniture yan terbuat dari bahan rotan seperti meja dan kursi tidak disarankan diletakkan di luar ruangan. Karena rotan merupakan material untuk indoor sehingga jika anda meletakkannya di luar ruangan maka dapat membuatnya mudah lapuk.

Selain itu, jika anda ingin menjadikannya sebagai furniture outdoor ada baiknya untuk memilih rotan yang masih ada “kulitnya”.

Hal ini dikarenakan rotan adalah bahan alam yang masih bereaksi jika udara lembab. Sehingga jika terkena hujan kursi rotan anda lebi cepat lapuk.

Jangan mengelap kursi santai rotan sintesis dengan lap basah

Dalam membersihkan furniture dari bahan rotan sebenarnya sangat mudah karena tidak ada perawatan yang dilakukan secara khusus, tetapi jangan mengelap atau membersihkan dengan lap basah. Karena bahan lap basah yang lembab bisa membuatnya berjamur. Untuk itu ada baiknya di kibas dengan lap kering lalu di jemur.

Karena proses perawatan perabotan dari bahan rotan sangat mudah untuk anda lakukan. Maka tak ada salahnya untuk anda mulai menggunakan rotan sebagai salah satu furniture.

Artikel lainnya:
IKEA Pick-up Point Jakarta
IKEA Kota Baru Parahyangan

Selain ringan dan bisa awet lebih lama, saat ini desain dari kursi santai dari rotan juga sangat beragam. Contohnya kini terdapat kursi gantung dengan warna beragam dan anda dapat menambahkan aksesoris bantal membuatnya tampil lebih modern.

Demikian tips merawat kursi santai rotan agar tahan lama. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam merawat kursi santai agar awet – Pojokinfo.

Posting Komentar untuk "Tips Merawat Kursi Santai Rotan Agar Tahan Lama"