Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek No IM3 - Cara Melihat Nomor IM3 di HP Sendiri

Anda ingin mengisi pulsa tapi lupa berapa nomornya? Jika kartu GSM Anda menggunakan nomor IM3, maka Anda bisa menggunakan cara cek no im3  atau cara melihat nomor IM3 di bawah ini.

cara cek no im3

Jadi ketika Anda lupa berapa nomor Anda, maka Anda bisa menggunakan cara cek no im3  atau cara melihat nomor IM3 dengan menghubungi *123*7*2*1# lalu tekan OK di ponsel Anda. Tunggu beberapa menit saja dan nomor kartu Anda akan muncul di layar. Cukup mudah bukan?

Nah, selain menekan tombol *123*7*2*1# di ponsel cerdas Anda, Anda juga bisa menggunakan cara lain. Apa sajakah cara untuk mengecek nomor IM3 Anda?

Pertama adalah  cek nomor Indosat via Dial, yang artinya kamu harus melakukan pengetikan dengan tombol angka yang tertera pada ponsel. Contohnya jika kamu ingin mengecek nomor Indosat, cukup ketik *123#. Setelah itu, layar telepon seluler kamu akan menampilkan informasi dan menu.

Manusia memang tidak luput dari yang namanya lupa. Melupakan nomor kartu GSMnya sendiri misalnya. Pasti ketika nomor GSM Anda tiba-tiba habis masa aktifnya dan memasuki masa tenggang, Anda akan bingung bukan kepalang.

Sudah jauh-jauh datang ke counter yang menjual pulsa dan ingin mengisi pulsa tapi lupa nomornya. Momen tersebut pasti semakin membuat Anda panik bukan? Namun tenang saja, ada 4 solusi mudah bagi Anda yang lupa nomor kartu GSM Anda, khusus provider IM3. Oh iya, penting juga anda mengetahui cara bagi pulsa indosat dan cara paketan simpati jika anda punya nomor simpati.

Cara Cek Nomor IM3 Via Dial Telepon

Apabila Anda benar-benar tidak mengingat nomor Anda dan ingin mengecek berapakah nomor Anda, maka lakukan pengecekan nomor via dial. Caranya sangat mudah yakni tekanlah *123*30# dan tekan yes. Tunggu beberapa menit dan layar Anda akan mendapat notifikasi jumlah nomor Anda sendiri

Selain menekan *123*30#, Anda juga bisa menekan *123*7*2*1# tekan tombol yes. Tunggu sekian detik dan Anda akan mendapat pemberitahuan nomor GSM Anda. Anda juga melakukan pengecekan nomor IM3 Anda melalui atau *888# setelah itu muncul menu kemudiaan tekan angka 1, muncul menu dan tekan angka 1 lagi.

Setelah itu, maka Anda akan mendapatkan notofikasi di layar ponsel mengenai nomor IM3 Anda.

Cek Nomor IM3 Menggunakan Aplikasi MyIM3

Kemudian cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi myIM3. Indosat meluncurkan aplikasi myIM3 untuk memudahkan para pelanggannya mencari beragam informasi mengenai kartu GSMnya.

Nah, salah satu menu yang ditampilkan oleh myIM3 adalah mampu mengecek nomor IM3 Anda. Silahkan download dari Play Store untuk android atau App Store untuk iOS. Setelah berhasil mengunduh aplikasi maka Anda bisa mendaftar dan masuk ke halaman menu.

Dari halaman menu maka tekan login dan tuliskan keterangan identitas Anda dan isilah kata kunci Anda. Tunggulah sampai beberapa saat sampai Anda melihat kode muncul di layar ponsel.
Setelah kode muncul maka klik selanjutnya dan tunggu sampai layar ponsel Anda menampilkan menu utama. Nah, dari menu-menu yang disediakan tersebut maka Anda bisa memperoleh informasi nomor IM3 yang Anda butuhkan.

Cara Cek Nomor IM3 Melalui Modem PC

Jika Anda tidak bisa menggunakan cara dial atau aplikasi MyIM3 Anda juga bisa menggunakan cara-cara lainnya yakni melalui modem PC. Namun sebelum Anda mencoba cara ini, maka Anda harus memastikan jika modem Anda sudah menggunakan Unstuctured Supplementary Service Data atau sering disebut USSD.

Apa itu USSD? Sebuah USSD pada perangkat GSM memerlukan semacam protokol untuk berkomunikasi dengan PS yang menyediakan perangkat.

Nah, cara mengecek nomor IM3 via modem PC ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi koneksi manajer. Setelah aplikasi manajer terbuka maka carilah keterangan yang menunjukkan USSD.

Jika sudah menemukkan petunjuk USSD, maka ketiklah tombol *123*30#. Tunggu sampai beberapa saat dan layar ponsel Anda akan menampilkan beberapa informasi mengenai kartu GSM Anda. Pilihlah angka yang menunjukkan informasi mengenai nomor ponsel Anda.

Cek Nomor Indosat Melalui Call Center

Adapun cara pamungkas untuk bisa mengecek nomor IM3 Anda adalah dengan menelpon call center. Call center akan membantu Anda mencari informasi berapa nomer ponsel yang Anda miliki.

Anda dapat melakukan cara ini dengan menghubungi call center 100 atau 185. Call center ini berlaku untuk jenis provider IM3 dan Indosat. Anda tidak perlu khawatir mengenai jam layanan call center sebab pusat layanan IM3 ini dapat dihubungi selama 24 jam.

Namun jika menggunakan cara yang terakhir ini, Anda perlu bersabar. Terkadang layanan call center sangat lama dihubungi terlebih jika jam kerja. Apabila provider sedang mengalami gangguan, Anda juga akan sulit melakukan panggilan ke call center. Jadi Anda memang benar-benar harus bersabar jika menggunakan cara terakhir ini.

IM3 sendiri merupakan privider yang berada di naungan Indosat sejak tahun 2015, Indosat resmi berganti nama menjadi Indosat Ooredoo. Pemilik Indosat sendiri adalah Qatar Telecom (Qtel) Q.S.C.

Tips Mengantisipasi agar Tidak Lupa Nomor GSM Sendiri

Berikut ini adalah tips untuk Anda agar tidak melupakan nomor GSM Anda. Apalagi saat ini semua kartu harus melakukan registrasi berdasarkan nomor KK dan KTP. Jadi jika Anda sering bergonta-ganti kartu untuk mengisi data internet Anda, maka Anda harus rajin menjaga agar kartu GSM Anda tidak mudah terblokir. 

Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi kelalaian Anda adalah :
1. Simpan nomer Anda di kontak ponsel.
2. Catat nomer GSM Anda di buku agenda Anda
3. Simpan baik-baik bungkus kartu GSM Anda. Ketika membeli kartu GSM, pasti ada informasi mengenai nomor Anda, simpanlah baik-baik jika suatu saat Anda lupa nomor Anda sendiri.

Namun jika Anda masih saja lupa dan tidak melakukan 3 cara ini, maka Anda bisa menggunakan cara cek no im3  atau cara melihat nomor IM3 sebagaimana yang telah dijelaskan di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Cek No IM3 - Cara Melihat Nomor IM3 di HP Sendiri"