Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bagi Pulsa Indosat - Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat

Panduan cara bagi pulsa Indosat atau cara transfer pulsa sesama Indosat , baik IM3 maupun Mentari by Indosat Ooredoo. Berikut ini caranya yang sangat mudah, yaitu memasukkan kode tertentu ke ponsel anda, baik smartphone ataupun ponsel model lama...

cara bagi pulsa indosat

Cara Bagi Pulsa Indosat - Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat

Pulsa di zaman ini seolah sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, baik tua maupun muda, orang yang kerja bahkan pengangguran, semua membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi.

Ada 2 pilihan untuk transfer pulsa, tentunya ke sesama Indosat Ooredoo:

- Via SMS

Kirim SMS ke 151 dengan format: Transferpulsa (spasi) No Ponsel Tujuan (spasi) Nominal Pulsa
Contoh: Transferpulsa 08151234567 5000 kemudian kirim ke 151

Ikuti petunjuk selanjutnya pada SMS yang diterima, lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan untuk memproses transfer pulsa.

Kirim SMS ke 151 dengan format : OK [TOKEN]
Contoh: OK 1234 kemudian kirim ke 151

SMS notifikasi sukses pengiriman akan diterima dan biaya tertentu akan dikenakan untuk setiap pengiriman pulsa.

- Via UMB

Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) :
Hubungi *123*7*2*3*1# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Paskabayar (Matrix Ooredoo Auto) :
Hubungi *123*7*1*6*1# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Pulsa yang dikirimkan dapat menambah masa aktif penerima dengan ketentuan mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya.

Oke... dah paham kan...?

Bagi penguna kartu simpati, anda juga perlu membaca cara paketan simpati atau cara beli kuota telkomsel untuk menghemat kuota internet dengan pilihan paket harga yang bervariasi.

Lanjut ke cara bagi pulsa indosat atau cara transfer pulsa sesama indosat...


Transfer pulsa ini sangat membantu teman atau saudara yang membutuhkan pulsa, entah karena belum ada uang buat beli pulsa ataupun karena kesibukan sehingga tidak sempat membeli pulsa di counter penjual pulsa terdekat.

Tapi sebelum transfer pulsa sebaiknya cek saldo anda sendiri terlebih dulu, jangan sampai niatnya ingin berbagi pulsa tapi malah saldo sendiri lagi kosong, hehehe...

Transfer pulsa gagal terus? Mungkin ini beberapa penyebabnya:

- Kode yang dimasukkan salah atau lupa menyertakan spasi.
Silahkan baca lagi urutan urutan di atas secara pelan pelan.

- Salah memasukkan nomor tujuan transfer pulsa.
Pastikan awalannya 0 (nol) dan bukan +62

- Jumlah yang ditransfer.
Indosat membatasi jumlah nominal transfer maksimal hingga Rp 200.000/ hari. Sementara tidak ada batasan minimal pengiriman nya.

- Mengirim pulsa ke operator lain.
Transfer pulsa ini khusus untuk pengguna IM3 dan Mentari, tidak bisa transfer pulsa ke operator lainnya.

- Saldo pulsa anda tidak mencukupi.
Pastikan dengan mengecek saldo terlebih dulu. Jika kurang segera isi saldo dan pastikan jumlah saldo lebih besar dari yang akan ditransfer. Minimal saldo pulsa setelah terkirim adalah Rp 5000. Ingat, transfer pulsa dikenakan biaya administrasi Rp 600. Jadi misalnya akan transfer pulsa Rp 10.000 maka saldo minimal yang tersedia Rp 15.600

- Masa aktif kartu
Jika pengirim atau penerima pulsa berada di masa tenggang atau expired maka proses transfer juga akan gagal. Jika demikian hanya bisa mengisi pulsa secara normal dengan beli pulsa di counter atau beli pulsa online di tokopedia, dll.

- Kartu pengirim pulsa belum 180 hari.
Untuk menggunakan layanan transfer pulsa maka usia kartu pengirim minimal 180 hari setelah kartu diaktifkan. Jika belum maka anda tidak bisa mengirim pulsa ke nomor indosat lainnya. Anda baru bisa menikmati layanan transfer pulsa di hari ke 181.

- Sedang ada gangguan jaringan Indosat.
Ini masalah klasik yang dialami semua operator seluler. Sebaiknya cek jaringan signal indosat di area tsb, bisa jadi sedang ada gangguan signal sementara. Kalau memang hanya ini masalahnya, pengiriman pulsa bisa dicoba lagi beberapa jam kemudian. Sebab jika segala sesuatunya sesuai ketentuan di atas dan jaringan bagus, proses transfer pulsa hanya memakan waktu kurang dari 2 menit.

Demikian informasi cara bagi pulsa indosat atau cara transfer pulsa sesama indosat. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar yaa...

Posting Komentar untuk "Cara Bagi Pulsa Indosat - Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat"