Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Service AC Bandung, Alamat dan No Telepon

service ac bandung

Service AC Bandung – Jika anda sedang membutuhkan jasa service AC untuk pembersihan berkala ataupun perbaikan maka anda dapat menghubungi salah satu alamat di bawah ini.

Alamat Jasa Service AC Bandung

Berikut daftar alamat dan no telepon jasa service AC Bandung yang dapat membantu anda. Pilihlah yang terdekat dengan lokasi anda:

Klinik AC
Alamat : Jl. Cigadung Raya Timur No.41, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
No Telepon : 0857-2111-2000
Website : https://www.klinikacbandung.com

Pratama AC
Alamat : Cluster batu karang A 12 Gedebage, Cipamokolan, Kec. Rancasari, Kota Bandung
No Telepon : 0812-2121-4617
Website : https://jasa-service-ac-rumah-bandung.business.site

Sapu Bersih
Alamat : Setrasari Mall. Jl Prof Surya Sumantri. Blok B1 No 32. Kec. Sukajadi. Kota Bandung, Jawa Barat 40163
No Telepon : 081299115115
Website : https://sapubersih.id/service-ac-bandung-bergaransi

– Alamat : Jl.Sukamantri 1 No 89 Sukaluyu Cibenying kaler, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
No Telepon : 0822-2020-1553
Website : https://bongkar-pasang-ac-murah-bandung.business.site

– Alamat : Jl.kebon Kawung g, Jl. Marjuk No 26, Rt09. Rw06, Kec. Cicendo, Kota Bandung
No Telepon : 0888-2336-556
Website : https://berkah-technisi-ac-kulkal.business.site

KE-RUMAH.COM
Alamat : Jl. Buah Batu No 302, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung
No Telepon : 0878-0800-8590
Website : https://ke-rumah.com

– Alamat : Jl. Surapati No 129 i, Sukaluyu, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
No Telepon : 0812-2063-6415
Website : https://hendragunawan411.blogspot.com

Dian Teknik
Alamat : Jl. Muhamad No.34, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung
No Telepon : (022) 6017611
Website : http://dianteknikservice.com

Frigia Airconditioning
Alamat : Jl. Soekarno-Hatta No.511 Kel, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung
No Telepon : 022 7301895
Website : https://pt-frigia-airconditioning.business.site

Frigia Airconditioning (Naripan)
Alamat : Jl. Naripan No 45, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
No Telepon : 0822-4204-807
Website : https://pt-frigia-airconditioning.business.site

Frigia Airconditioning (Trans Studio Mall)
Alamat : Trans Studio Mall – Parking lot, Cibangkong, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung
No Telepon : 0822-5205-000
Website : https://pt-frigia-airconditioning.business.site

Frigia Airconditioning (Peta)
Alamat : Jl. Peta No 76, Situsaeur, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung
No Telepon : 0822-5205-000
Website : https://pt-frigia-airconditioning.business.site

Harga untuk biaya perawatan dan perbaikan jasa service AC di bandung berbeda beda hal ini sesuaikan dengan jenis, merek, ukuran dan yang lainnya.

Service AC kota lainnya:
Service AC Surabaya
Service AC Jakarta Selatan

Jenis Jenis AC yang Perlu Diketahui

Penyejuk udara atau AC (bahasa inggris) air conditioner, adalah mesin yang dirancang khusus untuk menstabilkan suhu udara dan kelembaban suatu area. Konsep pendingin udara telah diterapkan di Romawi Kuno dan Persia pada abad pertengahan.

Pendingin udara modern muncul dari kemajuan dalam ilmu kimia pada abad 19, dan pendingin udara skala besar listrik pertama ditemukan dan digunakan pada tahun 1902 oleh Willis Haviland Carrier.

Kebutuhan AC pada saat ini memang cukup menunjang kinerja diperkantoran agar lebih nyaman. Dirumah keberadaan AC sangat dibutuhkan yang kenyamanan para penggunanya. Berikut ini adalah jenis jenis AC yang perlu di ketahui:

1. AC Split Wall

Jenis AC ini yang paling umum digunakan di rumah, kantor maupun instansi di Indonesia, hal ini dikarenakan beberapa faktor mulai dari gampangnya perawatan dan support.

AC jenis ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Indoor dan Outdoor. Indoor adalah bagian yang mengeluarkan hawa dingin sedangkan Outdoor adalah bagian tempat dimana mesin berada, outdoor ditempatkan diluar ruangan karena bagian ini mengeluarkan hawa yang panas dan biasanya memiliki suara yang berisik.

AC jenis ini memiliki kelebihan yaitu dapat dipasang pada ruangan yang tidak berhubungan dengan udara luar, seperti pada ruangan yang posisinya ditengah bangunan, karena condenser yang terpasang pada outdoor dapat ditempatkan pada tempat yang berhubungan dengan udara luar jauh dari ruangan yang didinginkan.

Selain itu mesin ini memiliki suara didalam ruangan tidak berisik. Kekurangan pada AC ini yaitu memiliki harga yang lebih mahal, selain itu tingkat perawatannya membutuhkan peralatan khusus dan tenaga yang terlatih.

Service AC kota lainnya:
- Service AC Jakarta Timur
- Service AC Tangerang

2. AC Window

Selanjutnya adalah AC Window, jenis ini memiliki bentuk kotak dan cara pengoperasiannya tidak menggunakan remote seperti AC jenis lainnya. Karena tombol kontrol sudah terintegrasi.

AC ini hanya terdiri dari satu bagian yaitu unit itu sendiri. AC ini sudah tidak diproduksi lagi karena dianggap sudah ketinggalan jaman dan tidak ada unit outdoor yang membuat AC ini tidak praktis. Memiliki kapasitas mulai dari 0.5 pk – 2.5 pk.

3. AC Sentral

AC jenis ini biasanya digunakan pada hotel atau mall, AC Sentral ini bekerja dengan cara mendinginkan udara dari ruangan pada cooling plant diluar ruangan tersebut, setelah itu udara dingin dialirkan kembali kedalam ruangan tersebut.

4. AC Standing Floor

Karena praktis AC ini sering digunakan dalam acara acara seperti acara ulang tahun, perkawinan, hajatan dan acara lainnya.

AC Standing Floor merupakan AC yang unit Indoonya berdiri dan dapat dipindah kemana saja dengan mudah. AC ini bisa dioperasikan dengan remote control. AC ini memiliki bagian Indoor dan bagian Outdoor. Selain itu ac ini memiliki kapasitas mulai dari 2pk – 5pk.

5. AC Cassette

Jenis ini memiliki berbagai ukuran kapasitas mulai dari 1.5pk sampai dengan 6pk. AC ini memiliki bagian indor yang menempel pada plafon atap.

Dalam pemasangannya diperlukan keahlian khusus dan tenaga extra, tidak sama seperti memasang ac rumah atau ac split, yang bisa dipasang sendirian.

6. AC Split Duct

Tipe AC ini biasanya digunakan di Mall atau gedung yang memiliki ruangan luas. AC Split Duct merupakan AC yang pendistribusian hawa dinginnya menggunakan Sistem Ducting. Yang berarti tidak memiliki pengatur suhu sendiri melainkan dikontrol pada satu titik.

Sistem Ducting merupakan bagian penting dalam sistem AC sebagai alat penghantar udara yang telah dikondisikan dari sumber dingin ataupun panas ke ruang yang akan dikondisikan. Itulah yang menyebabkan AC Split Duct tidak pernah terlepas dari sistem tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa perkembangan desain ducting untuk AC hingga saat ini sangat dipengaruhi oleh tuntutan efisiensi, terutama efisiensi energi, material, pemakaian ruang, dan perawatan.

Kelebihan pada AC ini yaitu memiliki suara yang tidak berisik sama sekali, selain itu AC ini dapat menjaga estetika karena tidak memiliki bagian indor.

Namun memiliki kekurangan yaitu bila terjadi kerusakan pada waktu beroperasi, maka dampaknya dirasakan pada seluruh ruangan.

Selain itu hanya memiliki pengaturan temperatur udara dapat dilakukan pada sentral cooling plant. Dan memiliki biaya investasi awal serta biaya operasi dan pemeliharaan tinggi.

7. AC Inverter

AC jenis ini merupakan jenis AC Split yang menggunakan teknologi inverter. Inverternya terdiri dari Rectivier dan Pulse-width modulator baigan inilah yang mengatur kecepatan motor listrik.

Dengan menggunakan Inverter, motor listrik menjadi variable speed, kecepatannya dapat diubah atau diatur sesuai dengan kebutuhan. Sehingga bila dibandingkan dengan AC Split biasa, type Inverter lebih hemat listrik sekitar 60%.

Baca juga:
- Penyebab suara AC berisik
- Harga isi freon AC

8. AC VRV

Dan yang terakhir adalah AC VRV. AC VRV merupakan AC yang sangat canggih untuk saat ini. AC VRV Daikin memiliki satu outdoor dan beberapa unit Indoor dengan berbagai tipe seperti split wall, Cassete, Standding Floor, dll.

VRV merupakan singkatan dari Variable Refrigerant Volume yaitu sistem kerja refrigerant yang berubah ubah.

VRV adalah sebuah teknologi yang telah dilengkapi dengan CPU dan Computer Inverter serta sudah terbukti menjadi handal, efisiensi energi, melampaui banyak aspek dari sistem AC lama seperti AC Central, AC Split atau pun AC Split Duct.

Jadi dengan menggunakan jenis ini, satu outdoor dapat digunakan untuk lebih dari dua indoor AC serta dapat mengatur jadwal dan temperatur AC yang diinginkan secara terkomputerisasi.

Dengan mengetahui jenis AC yang dimiliki anda dapat mengenali bila terjadi kerusakan pada AC. Anda juga bisa dengan cepat untuk menghubungi jasa service AC atau memanggil tukang cuci AC untuk membersihkan AC.

Demikian informasi jasa service AC Bandung. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mencari layanan jasa terbaik untuk menyelesaikan masalah pada AC anda – Pojok info

Posting Komentar untuk "Jasa Service AC Bandung, Alamat dan No Telepon"