Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cairan Pembersih Sofa Yang Umum Digunakan

cairan pembersih sofa

Bila anda memiliki sofa yang sudah terlihat jelek atau kusam, pastikan untuk segera membersihkannya agar terlihat “segar” kembali. Berikut ini beberapa daftar cairan pembersih sofa yang dapat anda gunakan untuk merawat sofa.

Cairan Pembersih Sofa Kulit

Perawatan pada sofa kulit tentunya tidak bisa sembarangan, karena membersihkan yang tidak tepat malah dapat merusak dalam waktu singkat.

Perlu anda ketahui dalam membersihkan sofa kulit anda perlu menghindari deterjen dan pembersih dengan bahan dasar amonia. Untuk itu gunakan cairan pembersih dan pelembab khusus untuk material kulit seperti berikut ini.

1. Smartwash Pembersih dan Conditioner Material Kulit

Anda dapat membersihkan sofa kulit menggunakan produk dari Smartwash, produk ini merupakan cairan pembersih dan juga conditioner. Selain itu juga dapat mengembalikan warna alami pada kulit sofa.

Selain itu cairan ini juga dapat mengganti “nutrisi” dengan cepat pada lapisan kulit sofa, serta dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UV.

Tidak hanya pada sofa, produk Smartwash ini juga dapat anda gunakan untuk membersihkan jok mobil, tas, hingga jaket dengan material kulit.

Produk dari pembersih Smartwash ini tidak meninggalkan bekas minyak dan juga tidak membuat lengket. Anda dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran mulai dari Rp 94.500.

Baca juga:

2. Luxury Leather

Luxury Leather merupakan cairan pelindung kulit premium yang diproduksi oleh negara Amerika Serikat. Cairan ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda, melembapkan, serta dapat melindungi permukaan sofa kulit.

Produk ini telah dilengkapi dengan pH yang seimbang sehingga cairan dapat memperpanjang daya tahan semua jenis pada lapisan kulit sofa.

Formula pada cairan ini mudah terserap, sehingga tidak akan meninggalkan noda dan juga rasa lengket. Anda dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran Rp 189.000.

3. Zymol Detail Cleaner

Zymol Detail Cleaner merupakan produk cairan serbaguna karena tidak hanya dapat digunakan untuk membersihkan aneka produk berbahan kulit, tetapi juga bisa membersihkan produk berbahan akrilik dan lainnya.

Selain dapat digunakan pada sofa yang kotor, produk ini bisa digunakan untuk membersihkan bekas goresan ringan serta bekas air.

Zymol Detail Cleaner juga bisa digunakan untuk kendaraan maupun perabot rumah tangga lainnya. Produk ini aman untuk digunakan karena bebas silikon dan abrasif. Anda dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran Rp 198.000.

4. Astonish Cairan Pembersih Sofa Kulit

Astonish merupakan cairan pembersih pada sofa kulit yang hadir dengan formula unik, sehingga mampu membersihkan serta melindungi sofa kulit dari debu dan kotoran.

Selain itu cairan ini juga dapat mengembalikan warna furnitur dan juga aroma pada kulit aslinya, cara menggunakannya juga mudah dan tidak akan meninggalkan noda.

Produk Astonish ini juga dapat digunakan pada sofa, jok mobil, tas, jaket dan barang lain yang terbuat dari material kulit. Anda dapat dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran mulai dari Rp 77.000.

5. Cololite Leather Lotion

Produk ini memiliki formula khusus yang dapat digunakan untuk merawat berbagai produk dengan material kulit. Anda dapat menggunakan lotion ini pada sepatu, tas, sofa hingga jaket kulit. Cololite Leather dapat menjadi produk andalan untuk membersihkan sofa kesayangan anda.

Telah dilengkapi dengan kandungan anti jamur, dan mink fat, sehingga membuat produk ini mampu menjaga kelembutan bahan kulit, serta dapat mencegah keretakan dan timbulnya jamur.

Mengandung pH control yang mudah mengangkat noda minyak dan kotoran yang melekat. Anda dapat dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran mulai dari Rp 64.900.

Selain pada sofa, kelima cairan pembersih diatas dapat digunakan pada barang lain yang terbuat dari material kulit, tetapi pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Jika dibutuhkan, tambahkan kondisioner atau pelembab untuk merawat sofa anda, sebab cairan pembersih tidak selalu disertai dengan pelembab atau kondisioner.

Baca juga:

Pembersih Sofa Non Kulit

Sofa kain sering dipilih karena tidak sesensitif sofa kulit, sehingga lebih mudah dalam membersihkannya.

Anda dapat membeli cairan pembersih sofa kain dari toko perlengkapan rumah tangga atau pasar swalayan. Berikut ini produk yang dapat digunakan pada sofa non kulit.

1. WAXCO Tough Stain Fabric Deep Cleaning Foam

Cairan pembersih ini dapat digunakan pada sofa berbahan fabric, pastikan anda menggunakan produk ini dengan tepat.

Cairan pembersih ini cocok digunakan untuk mengangkat kotoran serta dapat membantu mengembalikan warna asli pada sofa sehingga membuatnya terlihat seperti baru.

Produk WAXCO ini dapat digunakan dengan mudah karena hanya membutuhkan waktu selama 3 menit untuk hasil maksimal.

Produk ini hadir dengan aroma lemon serta dikemas dalam ukuran 500 gram. Anda dapat dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran Rp 64.000.

2. ASTONISH Premium

ASTONISH Premium Spray merupakan cairan pembersih yang digunakan pada perabotan rumah tangga seperti pada kain, karpet dan sofa.

Produk ini dapat digunakan untuk membersihkan noda dan juga membunuh kuman pada permukaan sofa. Selain itu cairan pembersih ini dapat digunakan untuk menghilangkan bau kurang sedap pada sofa.

Cairan pembersih ini dikemas dalam bentuk semprot dengan ukuran 750ml, produk ini tidak mengandung fosfat dan bisa mencegah timbulnya jamur. Anda dapat dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran mulai dari Rp 54.900.

3. Dazzle Guard Premium Detailing

Cairan selanjutnya ini memiliki bahan yang aman untuk digunakan pada segala jenis permukaan sofa. Bahan pada Dazzle Guard dijamin tidak akan mengikis permukaan tetapi cairan ini mampu melapisi dan membuat permukaan pada sofa menjadi lebih kinclong.

Selain itu produk ini bersifat UV Protection dan waterproof sehingga dapat mencegah timbulnya jamur dan juga kusam.

Tidak hanya digunakan pada sofa, produk ini juga dapat membersihkan motor dan mobil kamu juga. Anda dapat dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran mulai dari Rp 85.000.

4. STP Tuff Stuff

STP Tuff Stuff merupakan cairan pembersih yang bisa anda gunakan untuk membersihkan sofa. Produk ini memiliki buih aktif yang dapat mengangkat noda membandel dengan cepat sekalipun.

Anda dapat menggunakan produk pembersih ini dengan menyemprotkan dan tunggu 30 detik setelah itu bersihkan dengan lap bersih. Tidak hanya pada sofa, cairan ini mampu membersikan jok, karpet, dan lainnya.

Cairan pada produk ini tidak mengandung fluorocarbon dan phosphate sehingga sangat aman untuk digunakan. Anda dapat dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran Rp 65.000.

5. Cyclo Max Clean

Cyclo Max Clean merupakan produk pembersihan sofa yang diproduksi negara Amerika Serikat, tentunya dapat anda andalkan.

Produk ini mengandung minyak jeruk yang memiliki daya bersih tinggi, selain itu produk ini memberikan aroma jeruk segar saat digunakan sehingga membuat anda senang saat bersih bersih.

Cairan ini juga dapat digunakan untuk membersihkan jok kursi mobil, tas, dan lain sebagainya. Anda dapat dapat membeli cairan ini dengan harga kisaran mulai dari Rp 90.000.

Itulah beberapa cairan pembersih sofa yang dapat digunakan untuk membersihkan sofa. Bila ingin sofa terlihat bersih dan awet, maka perlu melakukan pembersihan secara rutin – Pojokinfo.id

Posting Komentar untuk "Inilah Cairan Pembersih Sofa Yang Umum Digunakan"