Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Jual Beli HP Online Terpercaya

Perkembangan teknologi menuntut persaingan bisnis yang begitu ketat. Jika para pelaku bisnis tidak kreatif dalam mengembangkan produk bisnisnya, maka siap-siap saja ketinggalan oleh canggihnya teknologi saat ini. Salah satu dampak perkembangan teknologi adalah adanya marketplace yang bisa melakukan aktivitas jual beli hp online.
jual beli hp online

Ya, adanya marketplace atau situs e-commerce memudahkan para penjual ataupun pembeli untuk melakukan transaksi bisnis. Marketplace juga memudahkan siapa saja dalam mencari beragam informasi dan mendapatkan diskon dan bonus. Mau tahu apa saja situs  situs jual beli HP online yang sudah terpercaya? Berikut ulasannya :

Situs Jual Beli HP Online Baru yang Terpercaya


1. Bukalapak 
Bukalapak adalah salah satu pasar online terkemuka di Indonesia kedua yang menyediakan platform e-commerce untuk berbagai brand atau individu yang ingin berbisnis. Bukalapak merupakan sebuah marketplace yang mudah untuk membeli dan menjual secara online. Pada awal Oktober 2015, situs Bukalapak menjadi situs web e-Commerce terbaik yang ada di Indonesia.

Bukalapak merupakan pasar online yang menjalankan konsep Customer to Customer (C2C). Bukalapak pertama kali didirikan pada tahun 2010 oleh agensi digital yang berbasis di Jakarta, Suitmedia. Berkat 804.988 penggemarnya di facebook dan 60,19% 5 ulasannya di Google Play Store, maka perusahaan e-Commerce satu ini menjadi cukup menarik di mata masyarakat.

Grup Emtek dianggap memberikan investasi untuk mendukung visi Bukalapak menjadi salah satu pemain besar bisnis e-Commerce di Indonesia. Bukalapak menekankan pada kemudahan dan keandalan e-commerce, memberikan jaminan keuangan ekstra kepada pelanggannya.

Jadi bagi Anda yang ingin membeli handphone atau gadget lainnya secara online di Bukalapak, Anda tidak perlu ragu dan khawatir karena keamanannya sudah terjamin. Bukalapak juga menyediakan fasilitas akun bersama untuk memastikan keamanan penggunanya, dengan mengakomodasi uang pembeli sebelum diserahkan kepada penjual, kecuali pembeli telah menerima barang yang dipesan

Bukalapak menyediakan pula beragam pilihan dalam hal pembayaran, mulai dari transfer antar bank, pembayaran online, hingga penggunaan kartu kredit yang memudahkan pembeli melakukan transaksi. Layanan Bukalapak kini juga semakin berkembang dengan adanya fitur pembayaran BPJS Kesehatan secara online.

Bagi Anda yang ingin menjual atau membuka bisnis di Bukalapak, situs ini juga akan membuat produk Anda jauh lebih dikenal daripada Anda hanya mengandalkan penjualan secara offline atau masih tradisional.

2. Elevenia 
Elevenia adalah toko belanja online yang memiliki beragam produk mulia dari komputer dan gadget, fashion, kesehatan dan kecantikan, peralatan rumah tangga, ibu dan anak, barang olahraga, koleksi, makanan dan minuman, rumah dan dekorasi, serta otomotif. Elevenia juga menyediakan pengunjung dan pelanggan dengan promosi khusus, tiket dan voucher.

Di antara Tokpedia atau Bukalapak, Elevenia bisa dikatakan masih pemula dalam bisnis e-Commerce. Elevenia didirikan oleh perusahaan yang merupakan gabungan dari penyedia layanan online XL Axiata dan SK Planet Korea Selatan pada Maret 2014.

 Elevenia diluncurkan sebagai aplikasi marketplace yang menyediakan banyak promosi menarik dengan berbagai kupon diskon yang dapat diunduh untuk para pengunjungnya. Jadi bagi Anda yang ingin membeli handphone keluaran terbaru secara online, Elevenia pasti memberikan beragam diskon bagi Anda.

Walau Elevenia masih dikatakan baru, namun kejayaan Elevenia mencapai puncaknya pada bulan Juli 2015, ketika mengadakan kampanye “Promo Khusus 2015 ″. Pelanggan ditawarkan dengan diskon hingga 90% untuk berbagai produk, termasuk peralatan rumah tangga, makanan ringan, dan fashion selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Dengan mendapatkan lebih dari 800.000 pembeli setiap bulannya, e-commerce dari Elevenia bisa dikatakan menarik untuk dijadikan tempat jual beli hp online. Anda bisa memulai bisnis –commerce Anda di Elevenia.

Situs Jual Beli HP Online yang Hits


1. Shopee 
Shopee adalah aplikasi "seluler-pertama" yang mana gerai daringnya menjadi yang terdepan. Shopee menyediakan pengalaman belanja yang luar biasa. Shopee adalah sebuah platform pertama di seluruh Asia Tenggara yang memiliki keunggulan fantastis gratis ongkir untuk setiap pembelanjaannya. Shopee juga hadir di Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta di Taiwan.

Meski Shopee masih dikatakan terbilang baru, namun keamanan Shopee tidak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang ingin membeli gadget atau smartphone di Shopee, Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM, pay pal, atau Indomaret dan barang akan sampai dengan tepat waktu.

Menariknya dari Shopee adalah semua produk bisa mendapatkan gratis ongkir dengan minimal pembelian tertentu. Shopee juga menawarkan berbagai promo yang menarik bagi setiap pelanggannya.  Apabila Anda ingin memulai bisnis e-Commerce, Anda bisa mencobanya di Shopee.

2. JD.id
JD. id adalah sebuah department store online yang bisa dipercaya untuk melakukan aktivitas e-coomerce. JD.id menyediakan berbagai kategori produk seperti fashion, elektronik dan gadget, keluarga dan kesehatan. JD.id diluncurkan pada November 2015. JD.id merupakan anak perusahaan dari perusahaan e-commerce Tiongkok JD.com, juga dikenal sebagai Jingdong.

Situs Jual Beli HP Online Bekas yang Terpercaya


1. Tokopedia 
Tokopedia adalah marketplace terbesar pertama yang ada di Indonesia. Di tokopedia ini semua orang memungkinkan untuk bisa melakukan aktivitas bisnis dengan membuka dan mengelola toko daring mereka sendiri dengan mudah.

Tokopedia telah menerima pendanaan sekitar 100 juta US $ lebih dari Softbank Jepang dan perusahaan modal ventura teknologi Amerika terkenal, Sequoia Capital. Tokpedia memulai bisnis e-Commerce-nya pada tahun 2009. Tokopedia meluncurkan aplikasi selulernya untuk android pada Juni 2014, diikuti oleh versi iOS setahun kemudian.

Pada tahun 2017, Tokopedia telah menjadi marketplace yang populer di mana terdapat lebih dari 10.000 pedagang. Tokopedia mengirimkan setidaknya 2 juta produk per bulan-nya kepada semua pembeli. Selain itu, #tokopedia adalah hashtag teratas di antara merek e-Commerce lainnya yang digunakan di handler Twitter..

Jadi bagi Anda yang ingin menjual atau membeli handphone Anda, tokopedia bisa menjadi jawaban pertama dari sekian pilihan marketplace yang tersedia di Indonesia. Banyak pembeli yang merespon kepuasan setelah berbelanja di Tokopedia.

Jadi jika Anda ingin memulai bisnis berjualan HP online baru atau bekas, Tokopedia bisa menjadi sarana Anda.  Sementara bagi Anda yang ingin membeli smartphone secara online, alat penangkap sinyal WIFI atau produk lainnya, Tokopedia ini sangat terpercaya keamanannya dan dijamin tidak akan menipu Anda.

2. OLX Indonesia 
OLX adalah aplikasi m-Commerce yang menggunakan model bisnis diklasifikasikan / listing iklan. Model semacam ini cocok untuk dijalankan di negara berkembang karena pemiliki toko tidak perlu memfasilitasi transaksi online.

OLX  sebelumnya lebih dikenal dengan nama "Tokobagus". Namun pada bulan Mei 2014, perusahaan memutuskan untuk mengganti nama Toko bagus ke OLX Indonesia. OLX diadopsi dari merek e-Commerce global Nasper. Iklan yang mirip e-Commerce satu ini adalah "Berniaga.com" yang kemudian bergabung dengan OLX di tahun yang sama.

Sayangnya, OLX masih menggunakan  metode Cash on Delivery (COD) yang biasanya dilakukan dalam transaksi bisnisnya. Jadi bagi Anda yang ingin menjual handphone Anda, maka Anda akan memberikan informasi kontak Anda dan menunggu dihubungi oleh pembeli.

 Setelah barang Anda terjual, dan Anda dihubungi maka transaksi dilakukan dengan COD, bukan dengan metode pengiriman sebagaimana marketplace lainnya.

OLX lebih dikenal sebagai situs jual beli barang bekas, jadi jika Anda ingin menjual handphone bekas, situs ini lebih cocok untuk Anda gunakan daripada Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan Elevenia. Tapi situs apapun itu, semua tentunya sangat mendukung bisnis jual beli hp online Anda.

Posting Komentar untuk "5 Situs Jual Beli HP Online Terpercaya"