Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Penghapus Virus Terbaik

Komputer atau laptop harus memiliki perlindungan terhadap malware atau URL yang mencekal dalam bentuk utilitas antivirus minimal. Apa perlindungan malware terbaik? Aplikasi penghapus virus ini merupakan produk yang pasti akan membantu menjaga malware jauh dari komputer Anda. Aplikasi ini terdiri dari berbagai jenis program, dari banyak perusahaan keamanan yang berbeda.

aplikasi penghapus virus

Virus bisa datang dari mana saja, tanpa Anda sadari. Maka dari itu, Anda perlu mencegahnya dengan menginstall aplikasi anti virus. Dari berbagai aplikasi penghapus virus yang terkenal, berikut adalah 5 pelindung  yang tepat untuk PC Anda yakni AVAST, SMADAV, NORTON, McAfee dan AVG.

Aplikasi Penghapus Virus AVAST


Ada 2 macam jenis aplikasi antivirus dari Avast yaitu Avast Free Antivirus dan Avast Pro Antivirus. Pertama adalah avast Free Antivirus di mana aplikasi anti virus ini sangat bagus dan luar biasa dengan keamanan jaringan yang bisa diandalkan dalam hal pengelolaan kata sandi. Avast juga memiliki koleksi fitur bonus yang berguna dan berhubungan dengan keamanan. Avast Free Antivirus 2018 menggabungkan antivirus gratis yang hebat dengan koleksi fitur bonus yang mengejutkan.

Hanya saja fitur pengelola kata sandi pada Avast Free Antivirus masih terbatas. Skor antiphishingnya juga masih buruk. Beberapa fitur bonus memerlukan pembelian yang terpisah.

Kedua adalah Avast Pro Antivirus 2018. Avast jenis ini menawarkan kekayaan fitur yang sama dengan edisi Avast Free Antivirus.  Avast Pro Antivirus 2018 adalah produk unggulan, tetapi bagi kebanyakan orang versi Avast Free Antivirus saja sudah cukup.

Kelebihan dari Avast Pro Antivirus 2018 jika dibandingkan dengan Avast Free Antivirus adalah terletak pada inspektur Wi-Finya. Pengelola kata sandinya juga mudah dan banyak fitur bonus terkait keamanan yang berguna.

Hanya saja kelemahannya fitur pengelola kata sandinya cukup terbatas. Beberapa fitur bonus memerlukan pembelian terpisah, tidak sebanding dengan harganya.

Aplikasi Penghapus Virus SMADAV


Smadav adalah aplikasi penghapus virus terbaik lokal atau asli karya Indonesia. Smadav 2018 sendiri terbukti tidak mengandung malware, spyware, trojan atau virus dan tampaknya aman. Penting untuk dicatat bahwa hasil tes virus dan malware ini hanya berlaku untuk versi program Smadav 2018.

Kelebihan dari antivirus smadav sendiri adalah  sangat mudah dioperasikan, proses pemindaian sangat cepat, dapat digunakan secara instan tanpa harus diinstal pada komputer. Smadav juga sudah mendukung Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, kemudian memiliki versi pro 10 x lebih cepat (Smad-turbo) dengan pembaruan otomatis.

Smadav 2018 juga memiliki program AutoScan flash sangat cepat. Tema pada smadav 2018 juga dapat diganti. Pemuatan Qarantine-nya juga lebih cepat serta dapat mendeteksi virus dan virus di luar lokal.

Menariknya, aplikasi smadav sangat kecil dan ringan sehingga tidak akan membuat komputer menjadi berat. Smadav dapat dikombinasikan dengan antivirus lain dalam satu PC. Smadav juga dapat menyimpan perlindungan flash dengan autorun.inf.

Hanya saja kekurangan antivirus Smadav 2018 adalah belum dapat menghapus virus seperti: Conficker, Sality, Alman dan hanya mampu mencegah masuknya ke komputer.
.

Aplikasi Penghapus Virus Norton 


Ada 3 versi penghapus virus dari Norton yakni Symantec Norton Security Deluxe, Symantec Norton AntiVirus Basic dan Symantec Norton Security Premium.

Nah, yang pertama Norton Security Deluxe, aplikasi ini termasuk firewall yang mendukung semua platform populer dan lebih baik dari versi Symantec Norton Security Premium. Kelebihan dari versi security deluxen adalah Firewallnya yang kuat dan mandiri. Hanya saja aplikasi antivirus satu ini kurang mendukung untuk digunakan di aplikasi dengan sistem iOS.

Kedua adalah Symantec Norton AntiVirus Basic. Bisa dikatakan pada versi antivirus basic ini menawarkan banyak fitur bonus. Notron versi ini memiliki program perlindungan malware yang baik dan mampu memblokiran URL pembawa virus serta bisa melakukan filter spam, pengelola kata sandi, dan fitur bonus lainnya.

Namun untuk versi Symantec Norton AntiVirus Basic pemindaian virusnya sangat lambat dan dukungan teknisnya pun juga terbatas.

Terakhir adalah Symantec Norton Security Premium. Pada Notron versi ini, Anda dapat melindungi hingga 10 perangkat Windows, macOS, Android, atau iOS. Aplikasi ini juga memiliki firewall yang kuat dan tidak mengganggu. Pencadangan lokal dan online memiliki kapasitas penyimpanan online hingga 25GB. Symantec Norton Security Premium juga memiliki banyak fitur bonus.

Aplikasi Antivirus  McAfee


McAfee memiliki 3 jenis aplikasi penghapus virus di antaranya adalah McAfee LiveSafe, McAfee AntiVirus Plus dan McAfee Total Protection.

Jenis aplikasi yang pertama yakni McAfee LiveSafe. McAfee LiveSafe adalah paket keamanan atau perlindungan antivirus untuk semua perangkat software. Perangkat anti virus ini menawarkan penyimpanan cloud terenkripsi 1GB dengan otentikasi biometrik.

Sayangnya, dengan adanya penggunaan pertanyaan keamanan membuat penyimpanan yang terenkripsi menjadi rentan. Personal locker juga tidak kompatibel dengan macOS atau dengan iOS 11.

Namun, jika Anda memerlukan penyimpanan cloud terenkripsi dan profil pengelola kata sandi ganda, McAfee LiveSafe dapat membantu. Jika Anda tidak terbantu, maka Anda bisa tetap menggunakan suite entry-level McAfee atau antivirus yang berdiri sendiri.

Kedua adalah McAfee AntiVirus Plus, aplikasi ini memberikan perlindungan multi-platform dan multi-perangkat. Banyak yang memberi skor bagus untuk jenis McAfee satu ini karena adanya firewall, file shredder, dan banyak fitur bonus lainnya.

McAfee AntiVirus Plus memungkinkan Anda melindungi setiap perangkat Windows, Android, macOS, dan iOS. Hanya satu kekurangan dari McAfee AntiVirus Plus yaitu, laporan situs WebAdvisor tidak bekerja secara konsisten dalam pengujian.

Terakhir adalah jenis McAfee Total Protection, aplikasi keamanan lintas platform ini cocok untuk digunakan semua perangkat software atau sistem operasi PC. Terdapat lima lisensi untuk pengelola kata sandi True Key dan enkripsi file.

McAfee Total Protection memberi Anda utilitas enkripsi file dan lisensi tambahan untuk pengelola kata sandi sama halnya dengan yang ditawarkan oleh jenis McAfee AntiVirus Plus.

Aplikasi Antivirus  AVG


AVG AntiVirus Free adalah aplikasi penghapus virus terbaik gratis terbaik yang tersedia saat ini.  AVG AntiVirus Free menyediakan perlindungan virus yang disebut on-access atau perlindungan penduduk, gratis. Artinya adalah AVG AntiVirus Free dapat sepenuhnya mengganti perangkat lunak antivirus dari perusahaan seperti McAfee dan Norton yang mengenakan biaya untuk perangkat lunak mereka dan untuk akses tahunan ke pembaruan.

Kelebihan dari AVG AntiVirus Free memberikan perlindungan pada akses dari virus dan malware lainnya. Selalu membersihkan virus  secara berkala dan otomatis. Bisa diinstal di Mac dan Windows 10, 8, 7, Vista, XP, dan 2000, mudah dipasang dan ukuran unduhannya yang kecil dan tidak memakan banyak tempat.

AVG AntiVirus Free memiliki tampilan baru, dan beberapa teknologi baru yang terbukti ampuh menghapus virus dari perangkat PC Anda. AVG memiliki pemblokiran malware yang sangat baik dan mampu mencekal URL yang berbahaya. Hanya saja pemindaian AVG lebih lambat jika dibandingkan dengan MCAfee, Avast, Notron  atau Smadav. Demikian informasi aplikasi penghapus virus terbaik, semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Penghapus Virus Terbaik"