Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh penerapan iptek yang tidak selaras dengan nilai keagamaan adalah

Contoh penerapan iptek yang tidak selaras dengan nilai keagamaan adalah

Pertanyaan: Contoh penerapan iptek yang tidak selaras dengan nilai keagamaan adalah ...

Pilihan jawaban:
A. Berkembangnya media cetak dan informasi
B. Adanya kemajuan teknologi komputer
C. Melaksanakan ibadah agama sesuai dengan ajaranNya
D. Berkembangnya tata cara peribadatan
E. Lancarnya arus transportasi

Perkiraan jawaban: D. Berkembangnya tata cara peribadatan.

Alasan: Tata cara peribadatan telah diatur oleh masing masing agama dan hal tsb tidak boleh dirubah. Yang boleh dirubah adalah tata cara selain urusan ibadah.

Penilaian pribadi:

Pertanyaan tentang "contoh penerapan iptek yang tidak selaras dengan nilai keagamaan adalah" menurut saya adalah suatu pertanyaan yang bias, multitafsir atau bisa dibilang salah pertanyaan.

Perhatikan kata kata dalam pertanyaan tsb:

Contoh penerapan iptek ; Apakah jawaban "berkembangnya tata cara peribadatan" termasuk iptek? Tentu urusan peribadatan tidak termasuk iptek.

Lalu jika dijawab A. "Berkembangnya media cetak dan informasi", Ya, itu termasuk iptek. Tetapi apakah berkembangnya media cetak dan informasi itu tidak selaras dengan nilai keagamaan?

Ya, bisa jadi tidak selaras dengan nilai keagamaan jika isi medianya hanya berita hoax dan fitnah, tetapi jika isinya hal yang benar dan bermanfaat tentu tidak bertentangan dengan nilai keagamaan.

Dari sini bisa saya katakan bahwa pertanyaan "contoh penerapan iptek yang tidak selaras dengan nilai keagamaan adalah" suatu pertanyaan yang bias, multitafsir atau bisa dibilang salah pertanyaan. Terima kasih telah berkunjung ke blog www.pojokinfo.id.

Posting Komentar untuk "Contoh penerapan iptek yang tidak selaras dengan nilai keagamaan adalah"