Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Broker dan freight forwarder merupakan agen transportasi yang memfasilitasi

Broker dan freight forwarder merupakan agen transportasi yang memfasilitasi

Pertanyaan: Broker dan freight forwarder merupakan agen transportasi yang memfasilitasi ...

Pilihan jawaban:
A. Publik
B. Pengirim
C. Carrier
D. Penerima
E. Pemerintah

Jawaban: C . Carrier

Jadi broker dan freight forwarder merupakan agen transportasi yang memfasilitasi carrier (pengangkutan barang).

Penjelasan lanjutan:

Broker / mediator:
Yaitu pihak yang menjadi perantara antara eksportir dan importir dalam melakukan transaksi ekspor impor. Dalam beberapa kondisi, terkadang eksportir dan importir memerlukan jasa perantara / mediator. Pada umumnya mediator berfungsi untuk membantu eksportir dan importir dalam melakukan transaksi.

Freight forwarder
Jasa pengurusan transportasi yang bertugas mengurus semua kegiatan yang diperlukan bagi terlaksananya pengiriman dan penerimaan barang melalui transportasi darat, laut atau udara.

Kegiatan ini mencakup kegiatan penerimaan, penyimpanan, sortasi, pengepakan, pengukuran, penimbangan, pengurusan, penyelesaian dokumen, penerbitan dokumen angkutan, perhitungan biaya angkutan, klaim asuransi atas pengiriman barang serta penyelesaian tagihan dan biaya-biaya lainnya berkenaan dengan pengiriman barang- barang tersebut sampai dengan diterimanya oleh yang berhak menerimanya (door to door service).

Carrier
Carrier (pengangkut barang), yaitu perusahaan pelayaran yang melakukan pengangkutan muatan barang dari pelabuhan muat ke pelabuhan tujuan dengan kapal laut.

Demikian jawaban pertanyaan broker dan freight forwarder merupakan agen transportasi yang memfasilitasi (telah terjawab). Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Broker dan freight forwarder merupakan agen transportasi yang memfasilitasi"