Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Service Pompa Air Shimizu di Makassar

tempat service pompa air shimizu makassar

Pojokinfo.id – Lagi ada masalah dengan pompa air dan Anda sedang mencari tempat service pompa air Shimizu di Makassar?. Ditempat ini menerima service pompa air Shimizu dengan teknisi yang berpengalaman. Anda bisa menghubungi alamat ini:

Alamat Service Center Shimizu di Makassar

Jl. G Bulusaraung Ruko Bulusaurung Square Blok C No.17
Makassar, Sulawesi Selatan
Telp : (0411) 3651408

Baca juga: Cara mencari jasa service pompa air terdekat

Service Center Shimizu Makassar

Ditempat ini menerima perbaikan segala type pompa air dengan beragam kerusakan, antara lain perbaikan / penggantian otomatis pompa yang rusak, penggantian impeller, kapasitor, dll.

Tentang Shimizu

Produsen Shimizu sudah memiliki pengalaman belasan tahun dan memiliki produk pompa air sumur dangkal, sumur dalam dan pompa satelit. Dengan berbagai type yang ada, Anda bisa memilih pompa air yang paling cocok dengan kebutuhan Anda seperti di bawah ini.

Jenis dari Pompa Air
Pabrik pompa Shimzu memproduksi beberapa jenis pompa. Untuk itu, kenali jenis pompa air seperti berikut ini:

1. Pompa Air Sumur Dangkal
Pompa ini paling cocok untuk kebutuhan rumah tangga, kolam, sumur dangkal, dll. Pompa jenis ini memiliki batas daya hisap yang mencapai 9 meter saja. Untuk total head maksimal di 33 meter, tergantung type pompa.

Sebelum membeli pompa, kita harus bisa memastikan berapa meter permukaan air tanah, lalu pilihlah tipe pompa yang sesuai dengan kondisi sumur. Pengecekan suction head penting juga agar kita tau kekuatan daya hisap dan semburan air. Misalnya pada Shimizu PS 128 BIT dan Shimizu PS-226 BIT.

2. Jenis Pompa Air Sumur Dalam
Jenis pompa air sumur dalam memiliki daya hisap lebih dari 9 meter. Ciri khusus dari jenis pompa ini adalah adanya jet injection yang berfungsi memperkuat daya kapasitas keluarnya air.

Pompa sumur dalam ada 2 jenis, yakni semi jet pump dan jet pump:
– Semi jet pump untuk sumur berkedalaman maksimal 11 meter. Pompa type ini tidak menggunakan tabung angin. Bisa anda lihat pada mesin Shimizu Jet 100 BIT dan type Shimizu Jet 108 BIT.

– Pompa Jet Pump digunakan jika memiliki permukaan air tanah di kedalaman maksimal 20 meter. Pompa ini menggunakan tabung untuk menambah daya dorong dan daya hisap dari pompa. Bisa anda lihat di model Shimizu PC-260 BIT dan juga Shimizu PC 267 BIT.

3. Pompa Submersible / Sibel
Penggunaan type pompa submersible atau satelit ini cukup mudah, hanya dengan dimasukkan ke dalam lubang sumur bor. Untuk pemasangan bisa anda pasang sendiri. Pompa jenis centrifugal ini kekuatan semburannya maksimal 3 meter, tergantung posisi pompa dan panjang pipa output.

Di pasaran saat ini Shimizu menjual 9 serial model pompa submersible yang digunakan untuk sumur bor dengan pipa casing 4″.

4. Pompa Booster
Fungsi pompa booster beda dengan lainnya, pompa booster hanya memiliki kemampuan daya dorong air saja tanpa kemampuan menghisap. Biasanya, pompa ini ditempatkan di dalam rumah atau di dekat toren atau di tengah instalasi pipa air.

Kegunaan pompa booster yakni untuk menambah kemampuan daya dorong aliran air, umpamanya dari tangki air menuju ke bangunan di sebelah rumah.

Pabrikan Shimizu menjual 3 type pompa booster, yakni type ZPS 20-12-180, PB-228 BIT dan ZPS 15-9-140. Ketahui kelebihannya masing masing dan pakai yang sesuai kebutuhan di tempat anda.

Panduan Memilih Pompa Shimizu
Untuk memilih pompa air yang tepat yang paling cocok dengan kondisi di lapangan, Anda perlu mempertimbangkan hal hal berikut ini:

1. Kedalaman Sumur
Adalah sangat penting untuk mengetahui berapa meter level ketinggian muka air tanah dalam sumur bor anda. Ini karena kedalaman sumur akan menentukan pada tipe pompa yang akan anda beli.

Jika kedalaman sumur bor anda kurang dari 9 meter, Anda dapat menggunakan pompa air untuk sumur dangkal. Tetapi jika kedalamannya lebih dari 9 meter anda harus memilih tipe pompa sumur dalam.

Jika terjadi kesalahan dalam mengukur kedalaman muka air tanah selain akan berpengaruh pada kegagalan pompa dalam menghisap air bawah tanah. Kalaupun bisa menyedot tetapi biasanya juga akan berpengaruh pada daya pancar air.

Untuk memastikan kedalamannya, Anda bisa menanyakan ke tukang sumur bor. Setelah itu Anda dapat mengetahui jenis pompa yang tepat.

2. Pilih Pompa Otomatis  atau Manual?
Anda juga bisa memilih menggunakan jenis pompa non otomatis (manual) ataupun yang otomatis. Jika pilih manual maka Anda harus menghidupkan pompa dulu untuk menyedot air sumur bor. Kalau pompa otomatis tinggal buka kran maka air langsung akan mengisi bak kamar mandi. Jadi, Anda tidak perlu selalu repot menghidupkan pompa air bolak balik setiap saat anda membutuhkan.

3. Ketahui Berapa Watt nya
Lihat seberapa besar daya listrik di rumah anda dengan voltage daya watt dari pompa. Jangan membeli pompa yang pemakaian dayanya terlalu besar untuk ukuran rumah tangga, hingga pembayaran listrik membengkak setiap bulan. Agar biaya listrik bulanan tidak besar, anda bisa memilih pompa air yang tidak terlalu besar dan pakailah saat diperlukan saja.

4. Pertimbangkan kebisingan Pompa
Kalau anda terganggu dengan suara berisik, maka Anda harus memikirkan soal suara yang timbul dari pompa air tersebut. Sebabnya ada type pompa yang suaranya tidak terlalu keras dan ada yang berisik. Jadi kalau dikhawatirkan nantinya akan terganggu dengan kebisingan pompa, pilih yang memiliki suara halus.

Atau jika mau yang tanpa kebisingan maka carilah pompa celup karena penempatannya direndam di dalam air.

Beberapa Type Shimizu
Jika Anda bingung mau pilih type apa, berikut ini rekomendasi pompa Shimizu sumur dangkal dan sumur dalam yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Shimizu PS 135 E
Shimizu type ini memiliki daya dorong 33 meter dan daya hisapnya di kedalaman 9 meter. Pemakaian listrik 125 watt, pompa ini bisa dioperasikan 24 jam terus menerus dan mesin ini untuk keperluan sehari hari.

2. Shimizu PS 226 BIT
Mesin ini adalah pompa manual sumur air dangkal. Untuk konsumsi listrik 200 watt, mesin ini mengeluarkan suara yang tidak terlalu berisik dengan ketahanan mesin yang cukup bagus. Memilih mesin ini cocok bagi yang mengutamakan kenyamanan.

3. Shimizu PC 268 BIT
Pompa jenis jet pump berdaya listrik 250 watt ini mempunyai kemampuan daya hisap max 30 meter dan total head 60 meter. Dengan kemampuan tersebut, Shimizu type ini bisa menghasilkan debit air kapasitas maksimal 31 liter per menit.

4. Shimizu PC 165 BIT
Pompa air model Jepang untuk sumur dalam ini adalah pompa otomatis yang memiliki 2 lubang pipa vertikal sejajar. Pada ujung pipa hisap memiliki mata Jet / Ejektor yang berfungsi menambah daya dorong pompa, sehingga dapat menghisap dan mendorong air lebih tinggi. Pompa ini dilengkapi dengan pressure tank berisi udara bertekanan tinggi yang fungsinya untuk membantu mendorong air ke instalasi pipa yang panjang dan menstabilkan tekanan air.

Pompa PC-165 BIT memiliki total head maximal 33 meter dan daya hisap maximal 15 meter, disaat head 7 meter air yang keluar 28 liter per menit, dan pada saat head 22 meter debit air yang dihasilkan 8 liter permenit. Motor pompa dilengkapi dengan thermal protector yang berfungsi mematikan listrik ketika panas mesin berlebihan. Pompa PC-165 BIT sangat cocok untuk rumah atau ruko yang memiliki sumur dengan kedalaman sedang.

5. Shimizu SPG20-311K BIT
Submersible deep well pump SPG20-311K BIT ini adalah pompa khusus untuk sumur dalam dan menggunakan tenaga motor 0.33 HP. Kelebihan pompa type ini dengan tipe pompa sumur dalam yang lain adalah menggunakan bahan stainless steel murni 304, big clearance (tahan macet), kabel yang digunakan adalah khusus untuk pompa satelit, kabel yang digunakan sistem plug in dan panjang kabel mencapai 40 meter, gulungan dinamo 100% kawat tembaga & relatif hemat listrik.

Sampai disini tulisan saya tentang alamat tempat service pompa air Shimizu di Makassar, semoga ini membantu anda dan pompa air anda normal kembali.

Posting Komentar untuk "Tempat Service Pompa Air Shimizu di Makassar"