Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Berjemur Untuk Asam Lambung. Apa Obat Yang Manjur?

manfaat berjemur untuk asam lambung

Adakah manfaat berjemur untuk asam lambung? Apakah ada obat asam lambung yang manjur? Baca sampai tuntas artikel ini karena berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Manfaat Berjemur Untuk Asam Lambung

Jujur saya bukan type orang yang suka berjemur di pagi hari sambil duduk dan tanpa memakai baju. Kegiatan itu sebelumnya pernah saya lakukan hanya beberapa kali.

Tetapi kegiatan sehari hari saya diluar rumah sehingga juga terkena sinar matahari langsung. Soal jam keluar rumah tidak ada jam khusus karena saya wirausaha. Bisa sejak pagi hingga malam atau hanya beberapa jam saja diluar rumah.

Yang jelas jika saya keluar rumah saya tidak suka memakai jaket dan hanya suka baju lengan pendek.

Saya memiliki penyakit asam lambung yang baru saya sadari sejak 5 tahun lalu.

Sampai disini hendaknya pembaca sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa (mungkin saja) tidak ada manfaat langsung berjemur terkena sinar matahari dengan keadaan asam lambung.

Terbukti saya sendiri mengalami karena walaupun setiap hari keluar rumah kena sinar matahari langsung tanpa berjaket tetapi juga kena asam lambung.

Disclaimer: Ini adalah pendapat saya pribadi karena saya orang awam dan bukan dokter. Untuk pendapat yang valid sebaiknya silahkan bertanya ke dokter tentang manfaat berjemur untuk asam lambung.

Oke lanjuut...

Apa beda sakit maag dengan asam lambung?

Dulu saya mengira sama saja, tetapi ternyata berbeda. Kalau sakit maag itu wilayah sakitnya hanya di daerah perut saja karena yang sakit adalah lambung.

Sementara asam lambung adalah cairan asam yang fungsinya untuk menghancurkan makanan yang diproses dalam usus dan lambung.

asam lambung

Nah, "area kerja" cairan asam lambung itu harusnya hanya di sekitar perut saja dan tidak bisa naik ke bagian atas perut karena ada "klep" yang fungsinya mencegah asam lambung tsb naik ke atas.

Nah, jika "klep" tadi mulai "rusak" atau "terganggu" maka cairan lambung tadi akan bisa naik ke daerah dada yang akan menyebabkan sensasi dada panas terbakar dan jantung berdebar, bisa juga naik ke tenggorokan yang akan menyebabkan sakit tenggorokan dan sulit menelan, atau jika naik ke kepala akan menyebabkan mudah stress dan sulit konsentrasi.

Saya sudah mengalami ketidaknyamanan hal hal diatas selama bertahun tahun tanpa saya sadari itu akibat asam lambung yang naik.

Saat asam lambung naik ke dada yang menyebabkan area dada terasa panas dan jantung berdebar kencang, saat merasakan itu saya langsung pergi periksa ke dokter spesialis jantung.

Sudah 3x saya merasakan hal yang sama dan juga sudah 3x periksa ke dokter spesialis jantung, sampai disuruh test treadmill dan alhamdulillah dinyatakan sehat.

Beberapa bulan sejak mengalami hal tsb saya pergi ke apotik Kimia Farma dan awalnya hanya melihat lihat produk herbal untuk obat asam lambung.

Karena saking banyaknya pilihan dan terlalu lama melihat lihat , seorang petugas apotik mendatangi saya lalu menanyakan hendak mencari obat apa dan saya menjelaskan keluhan saya, lalu petugas tsb menyarankan saya menggunakan obat herbal STOMACH CARE produksi Nutrimax yang harganya saya rasa lumayan mahal.

obat asam lambung

Tetapi karena ingin sembuh saya akhirnya tetap membeli dan sampai rumah saya segera mengkonsumsinya. Saat itu malam hari, alhamdulillah saya bisa tidur nyenyak sampai pagi. 

Ini sesuatu yang luar biasa yang harus saya syukuri mengingat seringkali kalau tidur malam saya tidak nyenyak tanpa sebab yang saya ketahui.

Selain tidur bisa nyenyak besoknya saya juga merasakan pikiran terasa tenang dan perut juga nyaman. Soal buang air besar juga makin lancar.

Setelah obatnya habis saya lalu membeli obat STOMACH CARE lagi di apotik Kimia Farma yang berbeda, memilih tempat yang lebih dekat dengan rumah.

Nah, kali ini saya tanpa sengaja ketemu mbak mbak penjaga obat herbal tsb yang ternyata juga pernah mengalami gejala yang sama dengan saya bahkan lebih parah hingga harus masuk ICU dan terpaksa berhenti bekerja.

Si mbak tsb mengatakan sembuhnya dia dari penyakitnya itu setelah minum obat herbal STOMACH CARE tsb.

Dari situ saya baru menyadari bahkan gejala yang saya alami bertahun tahun ini adalah akibat sakit asam lambung!

Alhamdulillah hingga tulisan ini saya buat sudah beberapa botol STOMACH CARE yang sudah saya konsumsi. Tapi sekarang tidak setiap hari saya minum. Obat tsb hanya saya minum saat saya rasakan asam lambung lagi naik.

Oke, sampai disini saja tulisan yang bisa saya sharing...

Untuk diketahui, tulisan ini hanya berbagi pengalaman pribadi dan tidak sedang mempromosikan obat STOMACH CARE karena saya tidak mendapatkan keuntungan apapun dari mempromosikannya. Yang saya inginkan hanyalah anda juga bisa terbebas dari penyakit asam lambung.

Sebagai penutup, saya ingin mengulangi disclaimer sebelumnya, jika anda masih ingin mendapat jawaban apa manfaat berjemur untuk asam lambung sebaiknya ditanyakan ke dokter ahli. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Manfaat Berjemur Untuk Asam Lambung. Apa Obat Yang Manjur?"