Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketebalan Busa Untuk Sofa. Ada Berapa Ukuran?

ketebalan busa sofa

Busa merupakan salah satu bahan utama yang digunakan dalam pembuatan sofa. Bila tidak ada busa pastinya sofa tidak akan terasa empuk. Ada berapa ukuran ketebalan busa untuk sofa?

Ada beberapa ukuran ketebalan busa untuk sofa. Perlu diketahui bahwa setiap ketebalan busa memiliki peran masing masing untuk membuat dudukan terasa empuk, untuk kenyamanan bagian sandaran dan lainnya.

Jasa terkait:
Service Sofa Bandung
Service Sofa Cimahi

Ukuran Ketebalan Busa Untuk Sofa

1. Busa 1 cm

Ukuran 1 cm ini tipis dan mudah robek sehingga dalam pembuatan sofa pemakaiannya tidak begitu banyak, hanya membuat 1 lembar saja untuk membuat 1 set sofa.

Busa 1 cm ini hanya digunakan sebagai pelapis busa lain yang bertujuan agar menjaga keawetan pada busa yang dilapisinya.

Seperti busa pada bagian tangan, karena busa pada bagian ini sangat rentan bergesekan terhadap kain dan rangka, sehingga bila tidak berlapis busa mudah kempes.

2. Busa 2 cm

Selanjutnya busa 2 cm, jenis ini dirancang dengan serat yang lebih padat, sehingga membuatnya tidak mudah untuk robek.

Busa jenis ini biasanya digunakan sebagai pembatas antara kain dan rangka pada bagian tangan, yang bertujuan membuat kain tidak mudah robek.

Karena tekstur seratnya dapat menjaga busa tebal yang dilapisinya sehingga busa jenis ini digunakan sebagai busa pelapis di bagian dudukan dan sandaran.

3. Busa 4 cm

Busa jenis ini memiliki ketebalan yang sedang, dan biasanya digunakan pada bagian dudukan pada sofa yang memiliki ukuran lebih kecil untuk menjaga bentuk sofa tersebut.

Selain itu jenis ini juga biasanya digunakan sebagai sandaran pada sofa ukuran besar, tentunya membuat sofa terasa sangat lembut dan empuk.

Artikel terkait:
Service Sofa Bekasi
Service Sofa Jakarta

4. Busa 8 cm

Dan yang paling terakhir busa ketebalan 8 cm, busa ini biasanya digunakan sebagai bahan utama pada bagian dudukan.

Selain itu jenis busa ini memiliki serat yang sangat padat, sehingga membuatnya sedikit lebih keras. Dengan memiliki serat yang sangat padat, busa ini tidak mudah untuk kempes sehingga membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Dimana bisa membeli busa sofa? Anda bisa mencarinya di toko penjual sofa terdekat di kota anda. Tetapi jika tidak ada anda bisa membelinya disini.

Itulah ukuran ketebalan busa untuk sofa. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan model sofa yang digunakan. Satu hal lagi sebagai penutup, busa sofa bisa awet juga tergantung dari pemakaian sehari harinya – Pojok info

Posting Komentar untuk "Ketebalan Busa Untuk Sofa. Ada Berapa Ukuran?"