Home » Artikel » Plus Minus Pakai AC vs Kipas Angin

Plus Minus Pakai AC vs Kipas Angin

Plus Minus Pakai AC vs Kipas Angin

Dalam menggunakan AC atau kipas angin tentunya tergantung dengan kebutuhan Anda. Namun, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan keduanya. Berikut ini plus minus pakai AC vs kipas angin yang perlu diketahui.

Udara yang panas tentunya dapat membuat tubuh tidak nyaman beraktivitas. Kipas angin dan AC menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan panas ini. Kipas angin memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan AC.

Plus Minus Pakai AC vs Kipas Angin

AC dapat mengusir panas lebih ampuh dibandingkan kipas angin.

AC dapat membuat tubuh lebih nyaman untuk beraktivitas, dan suhu yang rendah di ruangan ber-AC dapat mengurangi keberadaan serangga. Biasanya ruangan ber-AC akan selalu tertutup, sehingga membuatnya lebih sedikit terpapar polusi.

Artikel terkait:
Service AC Cirebon
Service AC Bogor

Tentunya berbeda dengan ruangan yang menggunakan kipas angin. Perlu diketahui bahwa kipas angin cenderung hanya memberikan aliran angin saja.

Bila udara panas, maka akan tetap terasa. Tentu AC akan menang dari kipas angin dari segi kesejukannya.

Sirkulasi udara terbatas pada pengguna AC.

Masalah umum yang sering terjadi pada AC yaitu sirkulasi udara selalu sama di sekitar ruangan. Seperti contoh, bila seseorang batuk atau bersin, tentunya kuman akan tinggal di udara dan berputar di sekitar ruangan tersebut sepanjang hari.

Tentunya bila semakin banyak banyak orang yang bersin dan batuk, maka jumlah kuman di ruangan AC akan semakin banyak dan menumpuk.

Dengan begitu, bagi yang sistem imunnya sedang menurun tentunya akan sangat mudah terkena virus dan kuman penyakit.

Hal ini tentunya berbeda dengan kipas angin yang tidak menggunakan sirkulasi udara di satu tempat saja.

Kipas angin dapat digunakan pada ruangan yang tidak tertutup, sehingga sangat memungkinkan adanya sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dengan AC.

AC vs Kipas Angin

AC mengurangi kelembaban ruangan.

Selanjutnya AC dapat memengaruhi kelembapan ruangan. Ruangan yang menggunakan AC akan membuat kelembaban udara semakin kering, dan membuat kulit jadi lebih mudah kering.

Jasa Service AC:
Service AC Pekanbaru
Service AC Jogja

Tentu saja semakin lama dan sering menghabiskan waktu di ruangan ber-AC, kulit anda akan semakin kering karena kehilangan kelembabannya.

Selain itu di ruangan ber-AC juga dapat membuat tubuh dehidrasi, tentunya ini cukup berbahaya bila anda jarang minum dalam ruangan ber-AC.

Hal ini tentunya berbeda dengan kipas angin, kipas angin tidak memengaruhi kelembaban di suatu ruangan. Kelembaban ruangan cenderung stabil saat anda menggunakan kipas angin. Maka dari itu risiko akan kulit kering atau dehidrasi dapat dihindari.

Demikian plus minus pakai AC vs kipas angin. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih antara AC dan kipas angin, serta dapat menambah wawasan kita semua. (Pojok info).

Leave a Reply

Your email address will not be published.