Home » Service » Alamat Service Center Shimizu di Magelang

Alamat Service Center Shimizu di Magelang

Alamat Service Center Shimizu di Magelang

Anda ingin memperbaiki pompa air dan Anda ingin mencari service center Shimizu di Magelang?. Disini menerima perbaikan pompa air merk Shimizu sampai bisa berfungsi kembali dengan normal. Datangi segera service center resmi di bawah ini:

Alamat Service Center Shimizu di Magelang

Bass Toko Eterna (Bp. Yamin)
Jl. Pemuda 142 Magelang
Telp : (0293) 362 241 / 0815 7838 6151

Baca juga: Cara service pompa air

Service Center Shimizu Magelang

Service center ini menerima perbaikan mesin pompa air dengan berbagai jenis kerusakan, seperti pompa hidup tapi air tidak keluar, dorongan lemah, pompa mati, dll.

Pompa Air Shimizu

Pabrik pompa air Shimizu berpengalaman belasan tahun dan memiliki produk seperti pompa air sumur dangkal, sumur dalam dan pompa satelit. Pilihlah mesin pompa air yang sesuai dengan keinginan Anda seperti di bawah ini.

Jenis Pompa Air
Pabrik pompa Shimzu memproduksi beberapa jenis pompa. Masing-masing jenisnya memiliki fungsi yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, simak terus dan cari mana yang paling pas untuk keperluan anda:

1. Pompa Air Sumur Dangkal
Pompa type ini untuk skala kecil seperti untuk menyedot air sumur gali, air tandon, dll. Pompa ini mempunyai daya hisap tidak lebih dari kedalaman 9 meter. Sedangkan daya dorong hanya mencapai ketinggian 7 meter.

Anda harus sudah mengetahui berapa ketinggian muka air tanah lalu pilihlah tipe pompa, apakah sumur dalam atau sumur dangkal. Pengecekan suction head penting ditanyakan ke penjual pompa supaya kita tau seberapa kuat daya hisap mesin pompa dan berapa maksimal panjang pipa output. Contoh perbandingan adalah Shimizu PS 128 BIT VS Shimizu PS-255 BIT.

2. Pompa Air Sumur Dalam
Jenis pompa air Shimizu sumur dalam yaitu memiliki kemampuan hisap air di kedalaman lebih dari 9 meter. Pompa ini memiliki jet injection yang berfungsi memperkuat daya semburan air.

Ada 2 jenis dari pompa air sumur dalam:
– Pompa Semi Jet Pump untuk kedalaman sumur max 11 meter. Jenis pompa ini tidak dilengkapi dengan tabung.

– Jet Pump untuk sumur yang memiliki kedalaman maksimal mencapai 20 meter. Jenis pompa ini dilengkapi dengan tabung yang tujuannya untuk meningkatkan daya dorong dan kemampuan menghisap dari pompa. Seperti Shimizu PC-260 BIT juga Shimizu PC 267 BIT.

3. Pompa Submersible
Penggunaan type pompa submersible atau celup ini cukup mudah, hanya dengan direndam ke dalam air. Untuk cara pasang ada banyak tutorialnya di Youtube. Pompa sistem centrifugal ini kekuatan semburannya maksimal 3 meter, tergantung kedalaman air.

Saat ini Shimizu memiliki 9 pilihan type pompa submersible yang bisa dipasang untuk sumur dalam ataupun sumur dangkal dengan pipa casing 4 inchi.

4. Pompa Booster Shimizu
Beda dengan type pompa lain, pompa booster hanya memiliki kemampuan daya dorong yang kuat dan kencang tanpa kemampuan menghisap. Umumnya, pompa ini ditempatkan di dalam rumah atau di dekat sumber air atau di tengah instalasi pipa air.

Fungsi pompa booster adalah untuk memperkuat daya dorong aliran air, umpamanya dari tangki air menuju ke tempat dataran yang lebih tinggi.

Pabrikan Shimizu memproduksi 3 model pompa booster, yakni type ZPS 20-12-180, PB-228 BIT dan ZPS 15-9-140. Pelajari spesifikasi masing masing dan pilihlah yang paling cocok dengan kondisi di rumah anda.

Ketahui Type Pompa Shimizu
Pelajari dulu type pompa yang paling cocok dengan kondisi di lapangan, Anda harus mengetahui hal hal berikut ini:

1. Kedalaman Sumur
Sebelumnya anda harus mengetahui seberapa dalam sumur bor anda. Ini karena kedalaman sumur akan sangat berpengaruh pada tipe pompa yang akan anda beli.

Jika kedalaman sumur bor anda kurang dari 9 meter, Anda bisa memilih pompa air untuk sumur dangkal. Tetapi jika ternyata level air dalam tanah lebih dari 9 meter maka anda harus membeli jenis pompa untuk sumur dalam jenis semi jetpump, jetpump atau submersible.

Jika anda salah dalam mengukur kedalaman sumur bor selain akan berpengaruh pada kegagalan pompa dalam menghisap air. Kalaupun bisa menyedot tetapi biasanya juga akan mengakibatkan air yang keluar akan sangat kecil.

Untuk memastikan kedalamannya, Anda bisa menanyakan ke teknisi pompa atau tukang sumur bor. Kemudian Anda bisa memilih jenis pompa dengan spesifikasi yang sesuai dengan kedalaman sumur.

2. Pilih Pompa Otomatis  atau Manual?
Selain menyesuaikan dengan kedalaman sumur, Anda juga bisa memilih menggunakan jenis pompa non otomatis (manual) ataupun yang otomatis. Jika pompa non otomatis, Anda harus menyalakan pompa dulu untuk menyedot air sumur bor. Sementara untuk pompa air yang otomatis kita tinggal buka kran dan air langsung akan mengisi tangki penampungan. Jadi, Anda tidak perlu menghidupkan pompa setiap kali anda akan mengisi air.

3. Perhatikan Voltage nya
Sebelum membeli pompa, lihat daya listrik di tempat anda dengan voltase dari pompa. Jangan membeli pompa yang pemakaian dayanya terlalu besar untuk ukuran rumah tangga, hingga pembayaran listrik membengkak setiap bulan. Agar biaya listrik bulanan tidak besar, pilihlah pompa air yang tidak terlalu besar dan pakailah saat diperlukan saja.

4. Pertimbangkan Suara Mesin
Kalau anda terganggu dengan suara berisik, maka Anda harus mempertimbangkan masalah suara yang timbul dari pompa air tersebut. Ini karena ada pompa yang suaranya tidak terlalu keras dan ada yang berisik. Jadi kalau dikhawatirkan nantinya akan terganggu dengan kebisingan pompa, maka pilihlah yang memiliki suara halus.

Rekomendasi Pompa Shimizu
Jika Anda bingung mau pilih type apa, inilah rekomendasi pompa Shimizu sumur dangkal dan sumur dalam yang bisa dipertimbangkan:

1. Shimizu PS 135 E
Shimizu type ini memiliki kemampuan daya dorong 33 meter dan daya hisapnya 9 meter. Daya listrik 125 watt, mesin ini bisa menyala 24 jam non stop dan mesin ini untuk keperluan rumah tangga.

2. Shimizu PS 226 BIT
Pompa ini termasuk pompa manual untuk sumur air dangkal dengan kedalaman maksimal 9 meter Dengan penggunaan daya listrik 200 watt, mesin ini suaranya tidak berisik dengan daya tahan mesin yang cukup bagus.

3. Shimizu PC 268 BIT
Pompa air sumur dalam berdaya listrik 250 watt ini mempunyai kemampuan hisap max 30 meter dan total head 60 meter. Dengan kemampuan tersebut, mesin ini bisa menghasilkan debit air maksimal 31 liter per menit.

4. Shimizu PC 165 BIT
Pompa air Shimizu untuk sumur dalam ini adalah pompa otomatis yang menggunakan 2 lubang pipa vertikal sejajar. Pada ujung pipa hisap memiliki mata Jet / Ejektor yang fungsinya untuk menambah daya dorong pompa, sehingga mampu menghisap dan mendorong air lebih tinggi. Pompa ini dilengkapi dengan pressure tank berisi udara bertekanan tinggi yang fungsinya untuk membantu mendorong air ke instalasi pipa yang panjang dan untuk menstabilkan tekanan air.

Pompa ini memiliki total head maximal 33 meter dan daya hisap maximal 15 meter, disaat head 7 meter air yang keluar 28 liter per menit, dan pada saat head 22 meter air yang keluar 8 liter permenit. Motor pompa dilengkapi dengan thermal protector yang fungsinya mematikan listrik ketika motor overheat. Pompa PC-165 BIT sangat cocok dipasang di rumah atau ruko yang memiliki sumur dengan kedalaman sedang.

5. Shimizu SPG20-311K BIT
Submersible deep well pump SPG20-311K BIT ini adalah pompa khusus untuk sumur dalam yang dilengkapi dengan tenaga motor penggerak 0.33 HP. Keunggulan submersible deep well pump SPG20-311K BIT dengan tipe pompa sumur dalam yang lain adalah menggunakan bahan stainless steel murni 304, di desain anti macet, kabel yang digunakan adalah khusus untuk pompa celup, kabel yang digunakan sistem plug in & panjang kabel hingga 40 meter, gulungan motor 100% kawat tembaga dan juga hemat pemakaian listrik.

Sampai disini tulisan saya tentang service center Shimizu di Magelang, saya berharap tulisan ini membantu anda dan masalah kerusakan pompa anda teratasi – Pojokinfo.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.